FKUB Dan LDII Lampung Sepakat Jaga Kerukunan, Sesuatu yang berbeda, biarkan berbeda, jangan dipaksakan. Masalah ritual adalah kebebasan masing-masing agama, sedangkan untuk masalah sosial, mari kita bersama-sama, berat sama dipikul ringan sama dijinjing. Jadilah perekat kerukunan di tengah keberagaman,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dengan bersilaturrahim diharapkan ada kesepakatan bersama dalam upaya penyamaan persepsi, pemeliharaan dan toleransi kerukunan umat beragama. “Hal itu yang nantinya dapat disampaikan kepada umat kita masing masing, untuk mewujudkan apa yang diinginkan pendiri negara ini, Indonesia yang damai, rukun gemah ripah lohjinawi,” tutupnya.

Hal tersebut disampaikan saat menerima rombongan pengurus DPW LDII Lampung, pada Sabtu, (6/11). Hadir dalam acara itu, Ketua DPW LDII Lampung Muhammad Aditya, Sekretaris Heri Sensustadi, Wakil Sekretaris Ahmat Nurdin dan Dewan Penasihat H. Narso.

Dalam kesempatan itu, Aditya mengatakan, silaturrahim ke berbagai stakeholder merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh LDII dalam rangka menjaga sinergitas antar anak bangsa. Selain itu, ia juga menyampaikan kontribusi LDII Lampung dalam tiga bulan terakhir, serta kesiapan membantu FKUB dalam mewujudkan kerukunan antar umat beragama.

“Kami siap untuk berkontribusi baik tempat, tenaga maupun pemikiran dalam kegiatan-kegiatan keumatan yang akan diselenggarakan oleh FKUB Lampung ke depan,” ucapnya

Baca informasi terbaru mengenai kegiatan Lainnya mengenai LDII di www.ldii.or.id

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *