Ketua DPW LDII Jawa Timur KH. Moch. Amrodji Konawi bersama pengurus harian beraudiensi ke Kantor PW Muhammadiyah Jawa Timur, pada Jumat (19/11). Menurutnya, LDII dan Muhammadiyah sangat konsen dalam menjalin ukhuwah Islamiyah dan membahas kepentingan kemaslahatan umat ke depan.

“Kami menganggap Muhammadiyah seperti saudara tua kami. Oleh karena itu kami juga belajar dari saudara tua kami (Muhammadiyah),” ujar Amrodji.

Pada era digitalisasi seperti saat ini, marak beredar berita bohong yang dapat berimbas pada konflik dan perpecahan antar anak bangsa. Untuk itu, ukhuwah Islamiyah harus dijaga.

“Apalagi saat ini ada beberapa kelompok yang berusaha mengadu domba untuk memecah belah antar umat Islam di Indonesia. Namun apabila umat Islam seperti Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah dan LDII terjalin ukhuwah Islamiyah yang kuat, maka sulit untuk dipecah belah,” ungkapnya.

Amrodji menambahkan, LDII memiliki delapan bidang pengabdian prioritas yakni bidang kebangsaan, keagamaan, pendidikan, ekonomi syariah, pertanian dan lingkungan hidup, kesehatan dan pengobatan herbal, informasi dan teknologi, serta energi baru terbarukan.

Sementara itu, Ketua PW Muhammadiyah KH. Saad Ibrahim memaparkan dalam membina umat diperlukan sinergi antar ormas. Pasalnya, permasalahan yang kompleks tak mungkin dapat diselesaikan oleh satu ormas.

“Masalah perbedaan pasti ada, jika tidak ada perbedaan maka tidak ada eksistensinya. Maka untuk masalah perbedaan singkirkan dulu lebih baik mendahulukan kepentingan umat,” kata Saad.

Menurutnya, Muhammadiyah juga perlu belajar dengan saudara yang lebih muda yakni LDII. Ia juga mengapresiasi kinerja LDII yang mendorong para generasi mudanya untuk bergerak bersama, dalam berkontribusi untuk bangsa dan negara.

“Saya mengamati solidaritas warga LDII itu sangat kuat dan ketuanya kemana-mana selalu melibatkan generasi muda. Hal ini dapat dicontoh oleh Muhammadiyah,” tutupnya.

Di akhir pertemuan itu, KH. Saad Ibrahim berjanji akan bersilaturrahim ke Kantor DPW LDII Jawa Timur agar ukhuwah Islamiyah terus terjalin.

Baca informasi terbaru lainnya mengenai kegiatan Lainnya mengenai LDII di www.ldii.or.id atau di Aplikasi Berita LDII

LDII #LDIIuntukBangsa

LDIIJatim #MuhammadiyahJatim #Silaturohim

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *